Lokasi: Jongke Kidul, Mlati, Sleman, D.I.yogyakarta.

Privat tahsin IQRA Jongke Kidul sudah mulai sejak tahun 2019, dan saat ini tahun 2020 alhamulillah masih terus bejalan. Peserta tahsin IQRA yakni adik Sabil, pengampu tahsin IQRA adik sabil tersebut yakni Ustadzah Intan. Kata ibunya, adik sabil lebih condong suka dengan pengajar putri, menurut adik sabil katanya enak jika mengajar tidak marah, mungkin maksudnya tegas. Adik sabil baru kelas 2 SD tapi badannya sudah seperti anak kelas 5 (besar begitu kata ibunya). Alhamdulillah belajar dengan ustadzah Intan betah dan ada perkembangan.

Adik sabil bersekolah di SDIT Luqmanul Hakim Sleman, SDIT tersebut lumayan bagus untuk hafalannya sehingga harus ada pendamping ketika belajar di Rumah. Tahun 2019, ibunya sabil menghubungi Pengajar Diponegoro untuk mencari pengajar Alquran buat anaknya. Setelah beberapa di konrifmasi melalui wa official, akhirnya ketemu pengajar dan hari yang cocok.



Lokasi belajar Privat tahsin IQRA Jongke Kidul berada di rumah adik Sabil dari pasar Jati Jalan Magelang ke timur. Untuk pengajarnya sendiri ustadzah Intan tinggal di daerah Kasihan Bantul 30menit dari rumahnya. Walaupun ustadzah Intan jauh dari Kasihan Bantul ke Jongke Kidul, Mlati, Sleman, tapi dalam pembelajarannya tetap semangat karena sebuah tanggung jawab yang diemban oleh serang pengajar.

Ustadzah intan mempunyai kemampuan mengajar Alquran, kemapun tersebut didapat ketika SMA di Kalimantan. Saat masih bersekolah di SMA yang berada Kalimantan, menurut ustadzah intan mempunyai kewajiban mengahafal Alquran sampai 5 juz. Kewajiban tersebut menjadikan kemampuannya terasah.

Semoga adik Sabil terus mengaji, dan makin berkembang hafalannya. Ketika di SDIT Luqmanul Hakim mempunyai target hafalan, Adik sabil mampu mengikuti.. Aamiin ya Rabbal’alamiin.