Lokasi: SDN Pojok, Mlati, Sleman, D.I.Yogyakarta.

Tahsin IQRA di SDN Pojok dimulai sejak 23 januari 2020, saat itu Ibu kepala sekolah SDN Pojok meminta untuk memberikan pelajaran kepada anak kelas 3 dan 4. Seperti biasa untuk mengetahui kemapuan peserta diadakan Pretest terlebih dahulu, pretest berguna untuk mengetahui sampai mana kemampuan jilid yang ada disetiap siswa. Selesai Pretest, murid dibagi sesuai kemampuan untuk kelas menjadi  A dan B. 



Pembagian kelas untuk kelas A yang masih IQRA dan untuk kelas B yang Sudah Alquran atau menjelang Alquran. Bahan ajar yang digunakan di kelas A yakni Peraga IQRA Besar, sedangkan bahan ajar di Kelas B yakni Alwaqfu wal ibtida. Murid-murid di SDN Pojok merasa nyaman dengan bahan ajar yang digunakan. Para murid kelas A dan B mampu mengikuti arahan dari pengajarnya.

Pengajaran yang diberikan kepada peserta yakni peserta menirukan bacaan yang dicontohkan pengajar terlebih dahulu. Sampai peserta diajak untuk memahami pola bacaan dan irama, setelah dicontohkan siswa diajak membaca bersama-sama.  Jika sekiranya sudah cukup maka siswa di ajak untuk membaca secara mandiri. Hasil dari bacaan siswa dicatat di dalam nilai harian siswa.

Pada bulan Maret 2020, ternyata pelajaran BTQ bersama Pengajar Diponegoro, sangat diminati oleh  siswa dan guru SDN pojok sehingga Kepala sekolah SDN pojok meminta kembali untuk mengajar kelas 1 dan 2. Jumlah kelas yang diajar oleh Pengajar Diponegoro menjadi 4 kelas, dari kelas 1, 2, 3 dan 4 menjadi kelas A, B, C, dan D.