Lokasi: Gang Wora-wiri, Gejayan, Yogyakarta.

Privat Tahfizh di Gejayan, sudah sejak tanggal 18 Oktober 2019.  Lokasi Privat Tahfizh di Gejayan berada di Halaman Asrama gang Wora-wiri. Pengajar Diponegoro memotivasi untuk tetap semangat dan mau belajar dahulu, kata pengajarnya “Kalau ada kemauan Insyaa Allah ada jalan”. Peserta Privat Tahfizh di Gejayan yakni adik Ridwan dan Firda masih dalam tahap transisi butuh waktu dan proses sampai ke tahap kemahiran.



Kendala yang dihadapi, karena pesertanya masih anak-anak maka kadang semangat kadang “down” tapi masih bisa teratasi. Pembelajaran yang diberikan ahlamdulillah anak-anak masih antusias dan semangat. Motivasi juga didapatkan dari orang tua adik Firda dan Ridwan. Rencana selanjutnya adik Firda dan Ridwan akan bersekolah di SDIT yang berada di Kalimantan, maka dari itu mumpung masih di jogja diperbanyak hafalan dan ngajinya.

Menurut orang tuannya adik Ridwan waktu masih TK sudah sering menghafal surah-surah di Juz 30. Kemampuan tersebut karena tahun 2017 pindah ke Jogja dan jarang di Murajaah maka ada beberapa hafalannya yang sempat hilang.

Semoga dengan adanya privat mandiri ini memacu adik Ridwan dan Firda untuk terus menghafal Alquran. Pada tahun 2020 ini alhamdulillah tugas belajar ibunya sudah selesai, maka tidak lama lagi adik Ridwan dan Firda balik ke Samarinda kampung halamannya.  Tetap pada tanggal 16 Maret 2020 ibunya pamitan dengan Pengajar Diponegoro, untuk balik kembali ke Kota Samarinda dan bersama adik Ridwan dan Firda, semoga adik-adik bisa menlajutkan hafalannya di Samarinda Aamii.. yaa rabbal’alamiin.