Lokasi: di Komplek Co-working Space Jogja daerah Palagan, Sleman, D.I.Yogyakarta.

Setiap jumat pagi para Karyawan Kantor Investree mengadakan Tahsin Alquran. Kantor Investree ini berlokasi di Komplek Co-working Space Jogja daerah Palagan. Saat ini sudah menjadi agenda rutinan setiap akan mulai bekerja pada hari jumat. Peserta tahsin berjumlah 4 peserta, sebelumnya banyak yang ikut. Karena perpindahan tempat kerja maka tidak gabung kembali di Kelas tahsin tersebut. Alhamdulillah walaupun 4 peserta tapi masih tetap semangat untuk belajar.



Tahsin Dewasa di Investree, sudah mulai sejak Desember 2019, Pengajar Diponegoro selalu memberi motivasi-motivasi di sela-sela pembelajaran. Salah satu motivasi yang diberikan “Khairukum manta ‘alamal qurana wa ‘alamahu” artinya sebaik-baik kalian yang belajar Alquran dan mengajarkannya. Maksudnya amal yang dibaik disebagai insan yakni belajar Alquran.

Perkembangan peserta, Alhamdulillah sedikit demi sedikit sudah bisa mulai mengikuti membaca Alquran sesuai mad 2 harakat tidak terlalu kepanjangan, terutama dalam pengucapan huruf mathabi’i, meskipun terkadang masih sering kepanjangan, namun masih bisa di perbaiki, insyaaAllah. Tingkat kemahiran peserta secara umum, peserta sudah lancar membaca namun masih perlu diperbaiki panjang pendek harakat dan makharijul hurufnya, tapi para peserta punya semangat yg tinggi.. MasyaaAllah.

Alquran Alwaqfu wal Ibtida’ sangat membantu para karyawan yang belajar Tahsin Alquran, Alquran ini dibuat perjuz jadi terdapat 30 juz atau 30 buku. Alquran Alwaqfu wal Ibtida’ diberikan garis di setiap penggalan ayat, atau garis dibawah ayat. Garis yang ada di bawah ayat tersebut berfungsi sebagai awalan dan akhir. Para karyawan mengaji Alquran menggunakan Alquran Alwaqfu wal Ibtida’ terasa mudah dan tidak kehabisan nafas, sehingga mengaji menjadi santai.