Lokasi: Palagan, Sleman, D.I.Yogkarta. 

Saat masih kecil, seorang anak perlu juga belajar. Pembelajaran yang paling baik ketika usia belia yakni dengan belajar Agama. Pengajar Diponegoro mengajari baca Alquran dari usia Balita sampai orang dewasa, dengan metode yang berbeda-beda. Saat ini tahun 2020, Privat Tahsin IQRA Palagan salah satu privat tahsin anak yang masih balita. Pembelajaran anak ini tidak begitu lama hanya 35-45 menit saja. Kondisi anak usia balita belum focus untuk mengerjakan sesuatu hal, harus dipancing dan dibujuk supaya mau mengaji. 



Pengajar Privat Tahsin IQRA Palagan yakni Ustadzah Utami, beliau semester akhir di Universitas Sunan Kalijaga. Cara mengajar Ustadzah utami sangat cocok untuk anak usia Balita, karena anak usia balita butuh orang-orang yang fokus dan sabar menghadapi tinggah anak kecil. Saat belajar anak tersebut di temani oleh Neneknya, kadang juga ibunya.

Untuk pembelajaran di Privat Tahsin IQRA Palagan, diadakan setiap hari senin, selasa, rabu mulai jam 11.00. Pembelajaran untuk adik balita tersebut, diambilkan waktu siang supaya tidak menganggu kakak-kakaknya jika di sore hari. Begitu juga waktu siang untuk anak balita bisanya lebih focus, karena tidak ada yang menggangu.

Semoga pembelajaran di Privat Tahsin IQRA Palagan terus berkembang, adiknya menjadi pintar belajar Alquran.